Sabtu, 13 Mei 2017

6 ALASAN YANG MEYAKINKAN ANDA JALANKAN BISNIS TAKAFUL




Konsep menabung jangka panjang dengan profit di atas deposito syariah dan rencana kompensasi bonus yang menarik ini tentunya membuat kita harus menyelidiki apakah perusahaannya akan jangka panjang atau tidak , aman atau tidak, ???

Nahhh.. berikut ada 6 alasan yang akan menguatkan keyakinan anda tentang bisnis TAKAFUL .

1. TAKAFUL adalah sebuah perusahaan asuransi pertama murni syariah yang telah berdiri sejak tahun 1994 ,berbagai pengalaman dan terobosan bisnis telah dilalui selama 21 tahun . dengan kematangan perusahaan , TAKAFUL telah berkembang di berbagai kota di seluruh indonesia, sebagai perusahaan asuransi dengan kantor cabang di indonesia.
Meliputi wilayah : sumatera, jabotabek, jawa barat, kalimantan, jawa tengah, jawa timur, bali nusra, sulawesi dan irian jaya

2. Selama 21 tahun menjalankan bisnisnya TAKAFUL meraih berbagai penghargaan, Dalam ajang 4th Indonesia Insurance Award 2015 yang diselenggarakan oleh Economic Review bekerjasama dengan Perbanas Institute, Asuransi Takaful Keluarga kembali mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerja perusahaan tahun 2014 untuk empat kategori, yaitu:
- The Best Syariah Life Insurance
- Peringkat II - Kelompok: Asuransi Jiwa
- Peringkat II - Kategori: Human Capital
- Peringkat III - Kategori: Marketing
Acara penyerahaan penghargaan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2015 bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

3. Dari segi laporan keuangan yang dilaporkan setiap 3 bulanan, Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 11/PMK.010/2011 tentang “Kesehatan Keuangan Usaha Asuransi Dan Usaha Reasuransi Dengan Prinsip Syariah” dengan ini PT Asuransi Takaful Keluarga mengumumkan “Laporan Tingkat Solvabilitas Dana Tabarru dan Kesehatan Keuangan Perusahaan Periode 30 Juni Tahun 2014 (Triwulan II Tahun 2014).”
Tingkat solvabilitas Dana Tabarru PT Asuransi Takaful Keluarga periode Triwulan II Tahun 2014 adalah sebesar 88,53% meningkat dari periode Triwulan I Tahun 2014 yang sebesar 64,68%. Tingkat solvabilitas Dana Tabarru ini lebih besar dari ketentuan regulasi yaitu Peraturan Menteri Keuangan Nomor 11/PMK.010/2011 dimana batas minimal tingkat solvabilitas Dana Tabarru paling lambat per 31 Desember Tahun 2014 adalah sebesar 30%. Wow… FANTASTIS.
Selengkapnya dapat dibaca di: www.takaful.co.id

4. Alasan berikutnya adalah Takaful di back up langsung 100% oleh Reasuransi Syariah Indonesia .Dimana kita ketahui bersama pada tahun 2006, perusahaan asuransi Takaful Indonesia yang menjadi satu-satunya asuransi syariah yang murni syariah, Takaful Indonesia telah menggunakan back-up reasuransi syariah 100% ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Sehingga kehadiran empat perusahaan reasuransi syariah dalam negeri saja, diyakini kapasitas penjamin untuk 35 perusahaan asuransi syariah yang ada dapat terpenuhi. Takaful sebelumnya melempar Rp. 100 miliar pertanggungan Takaful kepada reasuransi konvensional baik dalam maupun luar negeri. (http://nustaffsite.gunadarma.ac.id/blog/prihantoro/2008/11/25/reasuransi-syariah/)

5. Alasan ke lima adalah TAKAFUL dijamin kehalalannya oleh MUI, TAKAFUL membagi resikonya dengan konsep  tabarru yaitu: mengerahkan segala upaya untuk memberikan harta atau manfaat kepada orang lain, baik secara langsung maupun masa yang akan datang tanpa adanya konpensasi, dengan tujuan kebaikan dan perbuatan ihsan. Jadi selain menabung kita juga saling tolong menolong sesama nasabah TAKAFUL dalam hal kebaikan.

6. Asuransi TAKAFUL adalah bagian dari bagian-bagian Iman yang sempurna… ada kisah sahabat nabi yang memarkirkan untanya tanpa mengikatnya terlebih dahulu… tapi apa kata Nabi? “Tambatkan dulu Untamu, kemudian tawakkal… ”
Nah, disitu ada bentuk usaha sebelum tawakkal… Berasuransi Takaful adalah bentuk usaha seseorang dalam “memelihara diri & keluarganya” dari musibah yang datang tiba2… Asuransi TAKAFUL lebih kearah meminimalisir terhadap resiko yg akan terjadi dengan tetap mendahulukan Allah Swt di atas segalanya…

Mari Berasuransi Syariah Takaful
Eko Setiyo Gunawan
Takaful Financial Consultant
08568210127 ( Telp/SMS/WA ) | Pin BB 5D67C262
Kebahagiaan Anda adalah hal yang berharga untuk saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar