Sabtu, 13 Mei 2017

5 ALASAN PENTING BERASURANSI SYARIAH TAKAFUL



Bismillah…
Saya ingin mengakui sesuatu.
Sesuatu yang seharusnya tidak saya tunda-tunda.
Apa itu?
Saya belum memberitahukan kepada Anda Pentingnya Asuransi Syariah TAKAFUL yang sesuai syariat seorang muslim.
Resiko hidup ( kematian / kecelakaan ) bisa datang kapan saja tanpa kenal waktu, usia, kaya maupun miskin.
Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat saat ini. Namun Jika Anda belum tahu pentingnya Asuransi syariah.
Ini jelas salah saya sebagai Financial consultant asuransi syariah TAKAFUL.
Akhirnya sebelum resiko  itu datang Menghampiri Anda, saya memutuskan untuk memberitahukan Anda bahwa ada 5 alasan kenapa asuransi syariah TAKAFUL  itu penting dan harus Anda miliki sekarang!

1. Melindungi peristiwa yang sudah pasti – KEMATIAN

Manusia itu bisa Sakit, PASTI. Kapan sakitnya? Tidak Pasti. Manusia itu bisa kecelakaan, PASTI, seperti apa kecelakaannya dan seberapa besar tingkat keparahan kecelakaannya, Tidak pasti, termasuk kapan akan Celaka. Manusia itu akan Meninggal, PASTI. Kapan? Tidak Pasti.

Pernahkah Anda membayangkan jika sewaktu-waktu Anda sebagai pemberi nafkah keluarga meninggal dunia secara tiba-tiba, siapakah yang akan membiayai dan melindungi keluarga dari masalah keuangan setelah Anda pergi? Untuk Anda yang memiliki asuransi jiwa mungkin hal ini tidak akan terlalu mengkhawatirkan, karena pada dasarnya Asuransi jiwalah yang akan mengatasinya masalah ini. Asuransi jiwa memungkinkan keluarga membayar berbagai biaya serta hutang yang mungkin masih tersisa.

Ketika kita meninggalkan dunia ini tidakkah kita ingin tetap membahagiakan keluarga kita yang kita sayangi?
2. Antisipasi kejadian tak terduga - sedia payung sebelum hujan

Hidup memang selalu punya rahasianya sendiri. Sama seperti musibah atau kecelakaan, kita tidak pernah tahu kapan dan di mana terjadi. Jika hal tersebut terjadi, akan ada biaya-biaya yang kita keluarkan untuk pengobatan di luar anggaran yang kita buat. Di saat seperti itulah peran asuransi kesehatan dibutuhkan, untuk mengkover segala biaya-biaya pengobatan yang harus dikeluarkan ketika hal itu terjadi. Bahkan ketika pemilik asuransi yang juga berperan sebagai pencari nafkah mendapatkan penyakit berat yang menyebabkan dirinya tidak mampu lagi bekerja menghidupi keluarga. Asuransi akan membantu Anda mengatasi keuangan Anda yang berubah secara drastis ketika hal-hal tersebut terjadi.

3. Sebagai alat untuk berinvestasi dan agar lebih disiplin menabung

Setiap orang pasti menginginkan dana hasil usahanya bisa berkembang melalui investasi. Tentunya investasi yang benar dan aman bukan investasi penipuan atau investasi bodong.  Berinvestasi di asuransi yang ada unit link (kaitannya dengan investasi) menjadi pilihan yang cukup bijak. Hal ini dapat Anda bandingkan ketika menabung di bank yang sering kali terkena inflasi dan seringnya anda menarik uang di ATM. Yang tanpa Anda sadari habis begitu saja. Dengan memiliki asuransi Anda tidak hanya diajarkan untuk menabung untuk jangka panjang, namun juga membiasakan diri untuk berdisplin dalam mengatur anggaran keuangan. Hasil dari tersebut nantinya juga dapat Anda gunakan untuk apa saja, untuk beli rumah, mobil impian atau perjalanan liburan ke tempat yang Anda inginkan.

4. Berguna untuk mendapatkan dan menyusun rencana masa depan

Biaya sekolah anak, dana pensiun, pemenuhan kebutuhan tempat tinggal, dan lain sebagainya adalah beberapa hal yang akan dibutuhkan di masa depan. Agar semua keinginan dan kebutuhan tersebut bisa tercapai suatu hari nanti, maka langkah Anda hari ini adalah penentunya. Seberapa besar Anda berusaha untuk mencapainya serta berapa besar Anda menabung untuk masa depan Anda, itulah yang akan menjaminnya.

Di antara kelebihan dari asuransi terutama yang berkaitan dengan investasi sangat berguna untuk masa depan anda membantu mewujudkan rencana-rencana masa depan anda. Mario Teguh menyakinkan bahwa asuransi adalah ‘uang kecil membeli uang besar’.

5. Memberikan ketenangan dan kedamaian

Dengan memiliki asuransi maka kita akan tenang. Asuransi memberi seseorang sesuatu yang berharga yaitu ketenangan pikiran karena mengetahui keluarganya tidak akan terlantar saat sesuatu yang tidak terduga terjadi seperti kematian. Ketenangan ini penting. Dalam menjadi hidup hari demi hari, aktivitas apapun yang kita lakukan akan mudah jika jiwa kita tenang. Keresahan dan kegelisahan jiwa akan membawa dampak buruk bagi kesehatan kita.

Apabila Anda ingin mempersiapkan masa depan yang lebih baik, mendapatkan proteksi yang maksimal, serta ingin menginvestasikan uang Anda di jalur yang tepat, Jangan biarkan diri Anda terpapar risiko tanpa terlindungi karena risiko bisa datang kapan saja dan di mana saja tanpa pandang bulu. 

Dan kenapa harus menungu besok, jika Anda bisa memilikinya
Salam Keberkahan Takaful
Eko Setiyo Gunawan
Takaful Financial Consultant
08568210127 ( Telp/SMS/WA ) | Pin BB 5D67C262
Kebahagiaan Anda adalah hal yang berharga untuk saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar